Home > Akhbar/News > Bukti Cinta Pada Pesantren: Pelantikan Pengurus Putri 2010-2011

Bukti Cinta Pada Pesantren: Pelantikan Pengurus Putri 2010-2011

Pengurus LQ Pi 2010-2011

Luqmaniyyah. Kamis, 14 Januari 2010. Resmi sudah Pengurus masa bhakti 2010/2011 untuk melakukan kiprahnya menjadi Pelayan Santri, itu kata yang disampaikan Abah Najib Salimi dalam acara pelantikan waktu itu. Pelayan dalam arti menjadi jalan memberi kemudahan para santri dalam mencari ilmu di pesantren. Beliau juga menambahi bahwa dalam pengurusan ini jangan terlalu banyak berharap kalau pengurus akan mendapatkan penghargaan dari orang-orang yang diurusnya. Karena bisa jadi pengurus akan mendapatkan sebaliknya, kita tahu bahwa tidak semua orang bisa menghargai sebuah jerih payah.

Memang benar juga apa yang disampaikan oleh Abah Najib Salimi, bahwa dalam menjalani kepengurusan itu memang bukan hal yang sepele. Harus ada kerelaan hati untuk mengabdi pada Pesantren, memberi yang terbaik dalam menjalani tugasnya, ada kecintaan dalam menjalani profesinya, agar proses dan hasilnya pun baik atau bisa mendekati sempurna.

Kesempurnaan, memang tiada yang sempurna di dunia ini, maka dari itu butuh adanya saling melengkapi antar satu dengan yang lain. Butuh adanya pengertian antar sesama, salah satu tujuan diadakan kepengurusan yaitu memberi perbaikan pada sesuatu yang dirasa belum baik, dan memberi kenyamanan dalam hal apapun.

Kini mulai saatnya membangun hubungan yang baik antar pengurus, ada pendekatan yang lebih dalam ranah emosional, agar dalam menjalankan kerja akan lebih mudah, karena bagaimana kita mengatur pada lingkup lebih banyak kalau dalam lingkup sendiri belum bisa dikatakan baik, namun semua itu bisa dilakukan secara bertahap. Oleh karena itu tidaklah diperlukan sebuah ketergesa-gesaan, karena kurang baik bagi kesehatan sebuah organisasi.

Dan dalam membantu pengasuh memantau santri putri, untuk tahun ini dibuat dewan pendamping, yang tugasnya mengawasi dan membina santri berkaitan dengan moral para santri.

Ketua kamar pun pada kemarin malam untuk pertama kalinya diadakan pelantikan secara langsung oleh Abah Najib, agar bisa merasakan tanggungjawab yang sama dengan pengurus yang dilantik, karena sama-sama mempunyai tugas mengurus para santri namun bedanya dalam lingkup kecil dan besar.

Akhirnya, selamat dan sukses atas dilantiknya Kepengurusan Putri, Ketua Kamar dan Dewan Pendamping PP Al luqmaniyyah Yogyakarta masa bhakti 2010-2011 semoga diberi kekuatan dalam menjalankan tugasnya, dan biarkan dalam setiap tetesan keringat itu sebagai bukti bahwa ada cinta yang tulus untuk Asrama Perguruan Islam Al Luqmaniyyah ini.

Dengan mengucap kata Bismillah awali perjalanan kepengurusan ini dengan segala ketulusan hati, dan semoga Allah selalu memberi benih-benih keikhlasan dalam setiap langkah yang terayun. (Amri Evianti)

Categories: Akhbar/News
  1. January 18, 2010 at 4:08 PM

    Selamat “mengurus” untuk dunia akhirat.
    Salam…

  2. January 21, 2010 at 7:44 AM

    selamat bertugas.. dadi pengurus pondok bukan akhir dunia… wkaakakak

  3. your friend
    January 21, 2010 at 10:56 AM

    Ketika samudra pengabdian terhampar, tak kan bisa memberikan guna bagi seluruh alam bila tanpa adanya ombak keikhlasan dan arus kesabaran, semuanya berjuang bersama-sama tuk bisa thantarkan perahu LQ sampai pada danau kejayaan dan kemajuan.Wahai Nahkoda dan Pelayar -pelayar Perahu LQ, jadikanlah ombak keikhlasan dan arus itu sebagai sesuatu yang bisa membuat kalian tahu banyak tentang keadaan perahu LQ saat ini……………………………………….
    SLAMAT TOEK SEMUANYA , INGAT JALANI SEMUA DENGAN PENUH KECINTAAN DAN SEMANGAT……………..

  4. wanharya
    February 7, 2010 at 3:02 PM

    Untuk bisa naik ke puncak gunung, kita harus mendaki dengan bekal dan semangat yang kuat. Begitu juga ketika menjadi pengurus, meski di sana sini ada tanggung jawab, kalau dilakukan dengan bekal pengalaman dan semangat yang membara maka pada akhirnya apabila Allah mengijinkan, niscaya cita-cita mulia akan terwujudkan juga. Duh piye ki???
    Kita melakukan sesuatu bukan semata-mata kita punya anggota badan dan panca indra, akan tetapi Allah memberi kekuatan dalam diri kita sehingga kita bisa melakaukan suatu pekerjaan. Yakinlah kawan, Allah akan membantu setiap usaha kita apabila kita sungguh-sungguh. Salam perdamaian……

  5. diysor
    March 23, 2010 at 9:51 AM

    hi,,,hi,,,photone mireng,,,,,,,

    Admin : Sengaja kang… apik tho…ckck

  6. C@h putri
    April 8, 2010 at 10:09 AM

    berat jadi dewan pendamping, coz perdana di LQ jd bingung ma program2nya. cari referensi dari pondok2 laen buat acuan. …but ni amanah, so harus di lakoni semaksimal yang kita bisa. ok teman2….cayo……doain ya

    Admin : Yo sebagai admin turut mendoakan … semoga dapat menjalankan amanah dari abah…

  7. wanharya
    April 21, 2010 at 4:51 PM

    Jangan menyerah yooo…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: