Home > Santai > Skripsi VS Ngaji

Skripsi VS Ngaji

Kapan nikah wisuda? begitu pertanyaan yang sering diajukan oleh keluarga dirumah.. “Mei…” pikirku sejenak.. “Meibi bulan ini atau bulan depannya lagi.” aha… em em semisal temen-temen semua tak terkecuali kang kange mba’e ditanya kayak gitu gimana ngejawabnya? ah apapun jawabannya tentulah tak ingin mengecewakan keluarga di rumah. Iyo tho?

Bangun pagi jam 3, terus pindah tempat tidur mujahadah di masjid. Shubuh menjelang mujahadahpun sudah selesai diteruskan sholat shubuh berjamaah. Bagi temen-temen putra putripun sama kalau yang ga ada kegiatan atawa ga ada jadwal kuliah di pagi hari biasanya menikmati istirahat pagi hingga waktu dluha hampir habis..tangi kang wis awan!! udah ngaku aja.. Iyo tho?

Bel ngajipun terdengar begitu nyaring, saking kagetnya kayak udah ga denger lagi kalau ada bel ngaji,.aha nah loo kena!? yang main komputer tetep main komputer yang main laptop ga kalah saing, eh malah volume mp3 nya digedein..nah yang lagi ngutek-ngutek mbengkel vespa apalagi..parah nih santri. Bel kedua pun terdengar lebih nyaring kali ini..tanda udah saatnya jam ngaji..pakai sarung pakai baju koko tak lupa peci.. tangan kanan yang tadinya pegang mouse sekarang udah pegang kitab ..alhamdulillah

Berbeda bagi santri yang udah rada udzur umure semestere, biasanya rutinitas yang begitu padat di pondok agaknya ditinggalkan sesaat dengan alasan sedang nylesein sekripsi, ah alasan klasik.. iya memang alasan klasik, tapi mending dari pada gak ada alasan sama sekali kan..iyo tho?

Skripsi Vs Ngaji, nah loo … hayo ! haruse Skripsi & Ngaji!! iyo tho?  melalui weblog PPLQ ini Saya cuma mau ngacungin jempol buat temen-temen elqi, kuliah selesai mengajipun tak ketinggalan. Suatu prestasi yang memang bukan sembarang orang dapat menjalaninya. Semoga temen-temen semua disamping kuliahnya selesai tepat waktu juga ngajinya tak ketinggalan.(Abdlh Masman kls Awwlh_01)

  1. wa soe
    April 20, 2010 at 7:00 AM

    o…angel kang!

    • pplq
      April 29, 2010 at 12:53 AM

      Angel … ayuk bareng-bareng ngacungin jempol..he

  2. wanharya
    April 21, 2010 at 4:36 PM

    Skripsi vs Ngaji, diganti aja rumuse Ngaji cs Skripsi. Enak thoooo……..Skripsi yooo kuesel, ngaji yoooo mangkat, meski rodo ngantuk. Tapi niat ingsun masuk kelas, cari ilmu, ora niat mlebu kelas kanggo istirahat.
    Yoooo tak dukung lah, skripsi lan ngaji insyaAllah bisa jalan bareng.
    Masalah nikah? wah iki urusan dunya akherat dadi nggak main-main. tanggung jawabe iku lho…..nek wani nikah siri yooo terserah dink, orang masing-masing punya prinsip dalam menjalani kehidupan.

  3. hafidzoh
    April 24, 2010 at 1:06 PM

    ya kang, q juga jujur wae….skripsi emang butuh tenaga, pikiran, juga uang. coz itulah detik terakhirku tuk bisa nyelesain S1ku…so kadang ngeleb nganti jam 9 malam, pulang tinggal kuesele thok. durung laporane lum bisa diselesaikan…pokoke bener2 butuh tenaga ekstra. q skripsi habis kratingdeng 4 botol….padahal q tau g bagus. durung kopi, opo wae lah yang bisa membuat stamina kembali. mungkin bukan skripsi vs ngaji tapi menurutku skripsi butuh konsentrasi yang lebih dibandingkan tugas kuliah yang laen, so klo emang mungkin izin ngaji, g masalah. tapi tu menurutku. klo dia bisa melakukan keduanya dengan baik tu malah lebih bagus.
    PESENKU: beruntunglah kalian yang masih dalam tahap belajar, q yang dah ngrasain kerja cari uang tuk bantu keluarga…MASYAALLAH…kesele puoool…q nyesel kenapa dulu q g serius ngajine, g serius kuliahe, semuanya. tapi emang penyesalan selalu di belakang. pokoke sing tenanan ngajine, kuliahe, mujahadahe…kalian g tahu seberapa banyak tetes keringat yang dikeluarkan orang tua atau saudara kalian yang biayai kalian kuliah, mungkin mpe hutang kemana2 cuma gar kalian bisa tetep ngaji to kuliah…pokoke tananan pesenku…dunia nyata tu berat….beruntunglah kalian masih bisa mujahadah, ngaji, sholawatan, dzibaan, rame2 karo konco…lha aku? bener2 menghadapi dunia baru. kerja di perusahaan korea yang penuh dengan tantangan dan tekanan, tapi tak kuatke demi bantu saudaraku yang laen, coz dulu ku juga di bantu….TENANAN ya….maaf komentare akeh bgt

  4. April 28, 2010 at 6:55 AM

    skripsiku piye cah??? (koq malah takon yaa??)

    • pplq
      April 29, 2010 at 1:02 AM

      Lanjutkan kang … tetep pake JK .. Ngendikone abah jare nek garap sekeripsi sing tenang … niki nembeke sho one ..ihik2

  5. kangiem
    May 21, 2010 at 11:26 AM

    al fatehah….

  6. putri aisya
    July 23, 2010 at 10:37 AM

    kalo mau jadi santri di situ gmn prosedurnya n masalah pembiayaan ?

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: