Home > Opini Santri, Santai > Kata Kunci Pondok Pesantren Jogja di Halaman Pencarian Google

Kata Kunci Pondok Pesantren Jogja di Halaman Pencarian Google

November 25, 2010 Leave a comment Go to comments

Kamis (25/11/2010)Di sore yang mendung sesudah bosan dengan ruang chating di facebook, saya iseng-iseng membuka google dan memasukkan kata kunci pondok pesantren jogja. yang saya harapkan adalah keluar halaman  webblog Pondok Pesantren Al-Luqmaniyah.

Pada halaman pertama saya kecewa, saya belum menemukannya, kemudian saya mencarinya di halaman kedua dan ketiga, tapi hasilnya pun sama, saya belum menemukan hasil temuan yang bertuliskan tautan https://pplq.wordpress.com. Baru pada halaman ke-empat saya menemukan hasil pencarian yang bertuliskan https://pplq.wordpress.com/sugeng-rawuh/profil-pondok/. Masya-ALLAH-Ya, lha ini baru webblog pondok LQ.

Memang hasil keisengan ini bukan berarti kiamat bagi LQ, toh pengajian dikelas-kelas tetap jalan, mujahadah magrib dan subuh tetap jalan, jamaah maktubah tetap jalan, bahkan jumlah santri Luqmaniyah dari tahun ketahun terus bertambah banyak. Tetapi saya tetap prihatin dengan hasil temuan dari keisengan saya ini, Kemudian bagaimana denagan santri-santri LQ yang lain??

  1. November 26, 2010 at 9:04 AM

    bukannya kita dulu membidik kata kunci “santri jogja” hiks… coba kayaknya masih ada tuh..enggak tahu sekarang..

  2. zaim
    November 28, 2010 at 5:30 AM

    iyya lum, tapi sudah tidak seperti dimasa kejayaan dulu, sudah nggak pertamax lagi di halaman pencarian google.

  3. papat
    March 17, 2011 at 12:57 AM

    ganti premium kie….????
    butuh langkah serius ki,
    jadi pengelola bloq harus lebih mampu mepublikasikan ma santri, biar yang nulis juga lebih kreatif….

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

