Home > Akhbar/News > Audisi Vokalis “ Azkiya”

Audisi Vokalis “ Azkiya”

Ahad, 15 Mei 2011. Pengurus Ekstra Hadhroh Putri PP. Al Luqmaniyyah “Azkiya” mengadakan audisi vokalis hadroh. Bertempat di Aula PPLQ audisi inipun diikuti oleh 18 orang peserta. Setiap kamar mengirimkan satu orang delegasi untuk mengikuti audisi ini. Selain delegasi dari tiap kamar audisi ini juga bisa diikuti seluruh santri putri LQ. Panitia memberikan ketentuan yakni peserta adalah santri yang mukim di PPLQ Dengan membawakan 2 macam shalawat yakni shalawat badar  ( shalawat wajib ) dan shalawat bebas yang dipilih oleh masing-masing peserta.

Antusiasme peserta dan Audience sangat serentak mendukung acara ini. Panitia yang merupakan pengurus ekstra hadlroh putri sangat bahagia karena acara mereka dapat sukses berkat dukungan teman-teman santri putri. mereka tidak mengira akan mendapatkan antusiasme  sebesar ini. Tujuan utama panitia mengadakan audisi ini yaitu mencari generasi-generasi vokalis hadlroh baru dan insyaallah akan manggung dalam acara Haflah Tasyakur lil ikhtitam XII bulan Juli nanti.

Dalam acara ini panitia memilih empat orang juri yakni saudari Farichatun Chasanah dan  Dewi Qurotul A’yun menilai kualitas vokal serta saudari Laili Nafilah dan Isnaini Maulida menilai kesesuaian dan keserasian lagu dengan tabuhan musiknya. Semua juri ini diambil dari para santri LQ yang berkompeten dan berpengalaman dalam Hadlroh “Adzkiya”.

Audisi berjalan meriah, para peserta asyik menyanyikan shalawat badar dengan berbagai kreasi lagu, dari lagu yang berirama slow hingga lagu yang berirama energik. Begitu pula untuk shalawat bebas, lebih banyak kreasi dan bermacam-macam judul shalawat yang dilantunkan. “Anta Nuskhotun” merupakan judul yang paling banyak dilantunkan oleh peserta audisi. Karena menurut mereka lagu tersebut selain merupakan lagu yang sedang eksis juga cukup mudah untuk dinyanyikan, sebab nada dalam shalawat tersebut tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah.

Banyaknya peserta yang mengikuti audisi vokalis hadroh ini, dapat menjadi bukti bahwasannya santri LQ putri banyak yang memiliki bakat terpendam dalam hal olah Vokal, bakat  terpendam inilah yang harus digali lebih dalam, jika dengan tekad yang serius dan latihan yang rajin nantinya akan mandapatkan hasil yang maksimal dan mungkin akan mengikuti audisi Indonesian idol hehehe…….

Harapan diadakannya acara ini yaitu agar para santri dapat menumbuhkan semangat baru  khususnya  para peserta, hingga sadar bahwa dalam diri kita pasti memiliki bakat yang masih terpendam  harus kita gali kembali. Kami berharap bagi peserta yang tidak lolos menjadi vokalis Hadlroh jangan berkecil hati, tetaplah bersemangat karena kegagalan adalah sebuah kesukssesan yang tertunda dan adanya sebuah pengalaman itu adalah pelajaran yang sangat berharga. tetaplah semangat dan teruslah gali bakat kalian. (Ike Juni Setiawati)

Categories: Akhbar/News Tags: , , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: