Home > Akhbar/News > PEMBUKAAN MOSBA PP AL-LUQMANIYYAH

PEMBUKAAN MOSBA PP AL-LUQMANIYYAH

September 7, 2012 Leave a comment Go to comments

Para peserta sedang amemperhatikan materi yang disampaikan pada MOSBA 2012.

Kamis malam (06/09), Masa Orientasi Santri Baru PP Al Luqmaniyyah resmi dibuka. Acara yang lebih dikenal dengan nama MOSBA tersebut merupakan acara yang menjadi agenda rutin setiap tahun ajaran baru di PP Al Luqmaniyyah (PPLQ). Acara yang berlangsung di Masjid ini secara resmi dibuka oleh Ustadz Irfan Antono dengan diikuti oleh 82 peserta, terdiri dari santri baru tahun 2012 dan santri lama yang pada tahun lalu belum mengikuti MOSBA.

Dedi Rosyidi selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa MOSBA tahun ini mempunyai tujuan agar menumbuhkan rasa memiliki pondok pesantren tercinta ini pada santri baru. “MOSBA menjadikan sebenar-benarnya santri, bukan hanya identitas belaka. Dengan MOSBA ini santri dapat mengetahui sejarah pondok pesantren, sistem pembelajaran dan hal lain yang berhubungan dengan pondok pesantren Al Luqmaniyyah ini.“ ungkapnya.

Acara ini akan berlangsung selama 3 malam, yaitu tanggal 6-8 September 2012 dan akan diisi beberapa materi antara lain tentang ke-Luqmaniyyah-an oleh Ustadz Ahmad Solikhul Amin, pengenalan kitab kuning oleh Ustadz M. Kholid Mawardi Irma, sosialisasi pembelajaran pesantren oleh Ustadz Syamsul Huda serta pengenalan riyadloh ala pesantren Al Luqmaniyyah oleh Ustadz Izzun Nafroni. (romdlon)

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: