Home > Akhbar/News > Interview Santri Baru PPLQ

Interview Santri Baru PPLQ

September 14, 2012 Leave a comment Go to comments

Kebutuhan akan database yang lengkap saat ini menjadi hal yang vital, demikian pula bagi kesekretariatan Pondok pesantren Al-Luqmaniyyah (PPLQ). Berangkat dari hal itu, ada satu langkah yang diambil Pengurus Harian (PH) putra dan putri PPLQ guna memenuhi kewajibannya. Tidak lain adalah interview sekaligus pengambilan data dari masing-masing santri baru.

Interview dilaksanakan Rabu malam (12/09) bertempat di Masjid untuk putra dan di kelas A untuk putri. Interview yang dilakukan tidak sekedar untuk mengisi berkas data santri, namun juga untuk mengetahui kemampuan masing-masing santri terhadap bidang-bidang tertentu, sebagai contoh, keahliannya dalam hadroh, qiro’ah, otak-atik komputer, bahkan sampai hal yang sepele namun berguna seperti menyetir, memasak, menjahit dan sebagainya. Dari hal itu santri diharapkan dapat disalurkan bakatnya sehingga dapat berkontribusi secara langsung terhadap pondok tercinta, selain juga bermanfaat bagi dirinya kelak.

“Kami melakukan ini tidak lain untuk mengetahui bakat teman-teman santri, selain juga untuk mengisi database yang kita perlukan. Metode dan hal-hal yang kami tanyakan juga sedikit banyak sesuai dengan apa yang digariskan oleh Kementerian Agama, biar besoknya kalau pas perlu mudah mengambilnya” ungkap Kang Achmad Chazimul Asror yang merupakan Sekretaris Kepengurusan putra PPLQ.

Momen yang dimulai ba’da isya dan berakhir pukul 23.00 itu sedikit banyak membantu PH dalam mendata santri. Diharapkan kedepannya data yang telah diketahui tersebut, akan dapat dimanfaatkan guna kemaslahatan bersama. (Angga)

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: