Home > Akhbar/News > Santri Baru PPLQ Ikuti Placement Test

Santri Baru PPLQ Ikuti Placement Test

September 14, 2012 Leave a comment Go to comments

Dalam rangka memetakan kemampuan santri baru PP Al Luqmaniyyah (PPLQ) serta menempatkan pada kelas yang sesuai, diadakanlah Placement Test yang diikuti oleh sekitar 78 orang santri baru. Placement Test ini meliputi tes tertulis yang diadakan pada Ahad malam (08/09) serta tes baca Al-Qur’an dan baca kitab yang dilaksanakan pada Selasa malam (11/09).

Kegiatan yang merupakan program dari Dewan Pendidikan ini dikoordinatori oleh Ustadz Irfan Antono dibantu Ustadz Syamsul Huda, Ustadz Anas Fahruddin serta Ustadz M. Kholid Mawardi Irma . Placement Test ini pun mendapat antusias yang tinggi dari para santri. Tampak mereka tetap aktif meskipun kegiatan tersebut berakhir cukup larut malam.

“Ujiannya meliputi kemampuan santri membaca Al-Qur’an dan juga kitab kuning, dari situ kita bisa tahu dan bisa menempatkan santri di kelas yang sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing.” ungkap Ustadz Kholid. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa santri yang awalnya sudah mondok, sudah tentu kemampuannya tidak sama dengan santri yang belum mondok sehingga tidak mungkin ditempatkan jadi satu.

Dari hasil tersebut akan didapat satu kesimpulan yang bisa dijadikan para ustadz dalam mengambil kebijakan penempatan kelas bagi santri baru. Diharapkan pula hasilnya akan segera keluar dan dapat diketahui masing-masing santri. (Angga)

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: