Home > Akhbar/News > Keputrian di PPLQ

Keputrian di PPLQ

December 12, 2012 Leave a comment Go to comments

Selain kegiatan ekstrakulikuler yang telah terlaksana di Pondok Pesantren Al-Luqmaniyah (PPLQ), baru-baru ini pengurus pondok putri PPLQ menambah kegiatan keputrian yang dikhususkan bagi santri putri. Kegiatan yang membahas tentang hal-hal yang berhubungan dengan keputrian ini bertujuan untuk member keterampilan, menggali bakat serta memberikan pengalaman baru bagi para santri putri.

Salah satu kegiatan keputrian yang telah dilaksanakan adalah pelatihan merajut. Pelatih atau narasumber kegiatan ini adalah Muryati, santri putri PP. Al-Luqmaniyyah asal Brebes yang juga merupakan mahasiswi UNY jurusan tata busana.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam dua kali pertemuan. Pada pertemuan pertama santri dikenalkan teknik dasar merajut dengan membuat rantai rajut. Pada pelatihan berikutnya, dengan berbahan benang rajut sebagai bahan pokok dan hakpen sebagai alat perajut, santri dilatih tentang bagaimana menghasilkan rajutan menjadi sebuah karya. Karya yang dihasilkan berupa aksesoris wanita yang saat ini sedang booming dan sangat digemari para wanita sebagai pelengkap untuk mempercantik diri dalam berjilbabnya.

Lebih dari 20 santri sangat antusias mengikuti kegiatan merajut yang dilaksanakan pada tanggal 3 dan 10 November 2012 ini. Hal ini dibuktikan dengaan banyaknya kreasi yang dihasilkan para peserta seperti bross, bandana, syal, dompet, renda jilbab, dan masih banyak kreasi lainnya.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: