Home > Akhbar/News > Aktivitas Luqmaniyyah Kembali Berdetak

Aktivitas Luqmaniyyah Kembali Berdetak

Selasa (29/1), setelah libur semesteran sejak tanggal 18 Januari lalu, Pondok Pesantren Al-Luqmaniyyah (PPLQ) kembali memulai kegiatan pengajian diniyyahnya. Sebagaimana biasanya, awal dimulainya pembelajaran diniyyah dilakukan pada hari Selasa malam Rabu.

Dengan berakhirnya masa libur pondok maka peraturan-peraturan yang ada di PPLQ kembali berlaku. Hal tersebut disampaikan Kang M. Alvan Miftahuddin selaku koordinator Departemen Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) usai mujahadan maghrib. “Mulai malam ini masa libur pondok telah selesai, dan itu berarti peraturan-peraturan pondok kembali seperti biasanya. Besok pagi semua santri diwajibkan mujahadah. Bagi teman-teman yang izin pulang dan telah kembali ke pondok harap segera sowan kembali,” papar Kang Alvan.

Sebagian santri cukup antusias menyambut awal kegiatan pengajian tersebut, namun beberapa ada yang masih belum siap untuk melakukan aktivitas seperti biasanya. Kegiatan madrasah berjalan sebagaimana mestinya. Setiap santri masuk ke ruang kelas masing-masing. Hafalan nadhom pun telah terdengar di setiap kelas. Meskipun belum seluruhnya santri hadir dalam kelas, namun kegiatan mengaji tetap lancar. Beberapa mata pelajaran memang masih ada yang kosong, mengingat masih ada beberapa ustadz yang berhalangan hadir.

Awal pertemuaan, Ustadz M. Kholid Mawardi Irma di kelas Jurumiyah menghimbau kepada para santri untuk lebih memacu semangat ngaji disemester yang baru ini. “Awal semester ini, monggo njenengan tentukan sendiri standar kualitas ngaji njenengan masing-masing. Tentunya dengan kualitas yang bisa kita terima, dan semuanya sah menurut keinginan dan kemauan masing-masing,” tutur Ustadz Kholid.

Semua proses memang kembali dimulai, harapannya kegiatan belajar mengajar ini bisa lebih maksimal dengan diikuti semua santri, baik santri yang masih izin maupun santri yang sudah berada di pondok. Sehingga kedepan tercipta suasana pembelajaran yang nyaman dan kondusif. Salam. [Angga R.]

  1. fian yulia
    February 7, 2013 at 3:13 PM

    assalamu’alaikum
    maaf,mau tanya. untk pndaftaran santri PPLQ thn 2013,kpn ya?
    terimakasih

  2. pplq
    February 8, 2013 at 9:49 AM

    PPLQ tidak membatasi waktu pendaftaran. Jadi setiap saat bisa mendaftar sebagai santri PPLQ. Untuk info lebih jelas mbak bisa datang ke kantor PPLQ.

  3. February 26, 2013 at 6:04 PM

    kang jaluk emaile pondok lq!

  4. pplq
    May 31, 2013 at 10:14 PM
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: