Home > Akhbar/News > Luqmaniyyah Akan Pilih Ketua Panitia Haflah XIV

Luqmaniyyah Akan Pilih Ketua Panitia Haflah XIV

February 21, 2013 Leave a comment Go to comments

PAMFLET CALKET HAFLAH XIVKamis (28/2), Pondok Pesantren Al Luqmaniyyah (PPLQ) akan mengadakan pemilihan ketua panitia Haflah At Tasyakkur Lil Ikhtitam XIV. Pemilihan yang rencananya dilaksanakan di Masjid akan diikuti oleh seluruh santri PPLQ. Seperti biasa, acara akan didahului dengan kegiatan pembacaan Maulid Simtuth Duror.

Terdapat empat calon yang akan memperebutkan suara untuk menuju posisi Ketua Panitia Haflah XIV, yaitu Mahfuddin, Amin Bakhtiar Rizki, Dedi Rosyidi dan Masykur Hamba Roohimi. Keempat santri putra inilah yang dirasa Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) mampu untuk mengemban amanat memimpin seluruh persiapan kegiatan rutin tahunan yang akan mencapai puncaknya pada 10 Sya’ban 1434 H atau 19 Juni 2013 M.

Mahfuddin yang menempati nomor urut satu ini merupakan santri kelas Takhtim. Pengalamannya santri asal lampung dalam kepanitiaan di PPLQ tidak perlu diragukan lagi. Santri yang saat ini menjadi anggota Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) PPLQ ini lebih sering menempati posisi keamanan dalam kepanitian, diantaranya anggota seksi keamanan dan ketertiban (Kamtib) pada Haflah X dan XI. Pada Haflah XII dirinya juga dipercaya untuk menjadianggota seksi Kamtib. Meski begitu, mantan koordinator Kamtib Kepengurusan Putra periode 2011-2012 ini juga pernah menjadi anggota seksi perlengkapan pada Haflah IX.

Amin Bakhtiar Rizki, nama santri kelas Alfiyyah 2 ini sudah tidak asing lagi bagi para santri putra dan putri. Posisinya sebagai salah satu anggota Sarana dan Prasarana (Sarpras) PPLQ membuatnya harus selalu siap siaga menangani permasalahan menyangkut sarana dan prasarana fisik yang ada di PPLQ. Pengalaman kepanitiaan santri asal Tegal ini pun tidak boleh diremehkan. Jabatan tertinggi yang pernah ia emban adalah sebagai Ketua Panitia Qurban tahun 2012. Selain itu, ia juga pernah menjadi anggota seksi perlengkapan pada Haflah X dan XI. Hingga akhirnya, calon ketua Haflah XIV nomor urut 2 ini pernah diamanati menjadi koordinator seksi perlengkapan Haflah XII.

Nomor urut 3 yaitu Dedi Rosyidi. Meskipun baru menempati kelas Alfiyyah 1, pengalamannya di dalam kepanitiaan pun tak berbeda jauh dengan dua pesaingnya di atas. Anggota Departemen Pengembangan Sumber Daya Santri (PSDS) Kepengurusan Putra periode 2012-2013 ini mengawali debut kepanitiaan sebagai anggota seksi perlengkapan Haflah XII. Selain itu, santri asal Cirebon ini juga pernah menjadi koordinator seksi acara pada Milad XII dan juga anggota seksi perlengkapan Qurban 2012. Hingga posisi tertinggi dalam kepanitiaan sebagai bendahara juga pernah ia emban pada Haflah XIII.

Masykur Hamba Roohimi, namanya tak asing lagi bagi para pecinta hadroh di PPLQ. Posisinya sebagai koordinator ekstra Hadroh Ababil dan juga anggota PSDS Kepengurusan Putra periode 2012-2013 membuat dirinya selalu bersinggungan dengan penggalian dan peningkatan bakat-bakat santri  di Luqmaniyyah. Dalam kepanitiaan di PPLQ, dirinya merupakan spesialis seksi dekorasi dan dokumentasi (Dekdok). Hal ini dibuktikan dengan jabatannya yang tak pernah berpaling dari seksi Dekdok di semua kegiatan PPLQ sejak tahun 2010, seperti anggota seksi dekdok Milad XI, koordinator seksi dekdok Milad XII serta anggota seksi dekdok Haflah XI dan XII. Dalam pemilihan ketua Haflah XIV, santri kelas Alfiyyah II ini menempati nomor urut 4.

Demikian sedikit bayangan mengenai para calon ketua panitia Haflah At Tasyakkur Lil Ikhtitam XIV PPLQ. Siapapun yang nantinya terpilih, semoga dapat mengemban amanah dengan baik hingga dapat mensukseskan seluruh rangkaian acara Haflah XIV. [Romdlon]

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: