Home > Akhbar/News > 8 Santri PPLQ Melaju ke MQK DIY

8 Santri PPLQ Melaju ke MQK DIY

Pondok Pesantren Al Luqmaniyyah (PPLQ) mengirimkan 8 santrinya untuk mengikuti Musabaqah Qiroatul Kutub (MQK) tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang dilaksanakan pada Rabu (9/10) di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad Gunungkidul. Delapan santri PPLQ tersebut menjadi kafilah Kota Yogyakarta setelah melalui seleksi tingkat Kota Yogyakarta yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

“Delapan santri PPLQ mewakili Kota Yogyakarta untuk MQK tingkat Kota Yogyakarta untuk tingkat Ulya di berbagai bidang,” terang Ansori Febriyanto, pendamping peserta PQK PPLQ sekaligus koordinator Pengembangan Sumber Daya Santri (PSDS) PPLQ. Kedelapan santri tersebut yakni Ahmad Fairuz Baraya (bidang nahwu), Bayu Prasetyo (bidang tarikh), Rifqi Jizala Al Bisri (bidang ushul fiqih), Alfi Chairul Umam (bidang akhlaq), M. Ulin Nuha (bidang hadits), Khaerul Anam (bidang Fiqih), Unwanal Fathi (bidang tafsir) dan Layli Mumbasithoh (bidang fiqih pi). Sementara kitab yang dikaji untuk tingkat ulya yakni Syarh Ibn ‘Aqil ala Nadzam Alfiyyah Ibn Malik untuk nahwu, Sirah an Nabawiyah untuk bidang tarikh, Ghayat al-Wushul untuk ushul fiqih, Ihya’ Ulum ad-Din untuk akhlaq, Shahih Muslim untuk hadits, Fathul Muin untuk fiqih dan Tafsir Ibnu Katsir untuk bidang tafsir.

Ibu Nyai Hj. Siti Chamnah Najib berharap bahwa para delegasi dari PPLQ akan dapat melalui lomba dengan lancar dan dapat meraih juara dari lomba-lomba yang diikuti tersebut. “Dari 8 delegasi tersebut paling tidak ada satu yang lolos ke tingkat nasional. Syukur-syukur kalau semuanya bisa meraih juara,” terang Ibu Nyai Hj. Siti Chamnah Najib, Pengasuh PPLQ.   [Romdlon]

  1. October 15, 2013 at 11:19 AM

    Ayo kawan2 Maju terus,,, berikan yg terbaik untuk PPLQ tercinta,,,

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: